Gedung MPP Sukoharjo Diperkirakan Selesai Akhir Desember

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sukoharjo sudah sesuai perencanaan dan berjalan lancar. Perkembangan pembangunan sekarang sudah mencapai sekitar 38 persen. Diharapkan pembangunan segera selesai tepat waktu 27 Desember 2021 nanti dan segera digunakan untuk pelayanan masyarakat.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Senin (18/10/2021) mengatakan, perkembangan pembangunan gedung MPP Sukoharjo sudah memasuki tahap topping off. Tahapan tersebut dilakukan bersama Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Agus Santosa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Widodo di lantai 3 proyek pembangunan gedung MPP dengan menuangkan material semen serta pelepasan burung dan balon.

Etik Suryani menjelaskan, proses pembangunan gedung MPP sejak awal dimulai hingga sekarang masuk tahap topping off berjalan lancar. Bupati berharap hal tersebut dapat terus berjalan hingga akhir selesai sesuai kontrak kerja 27 Desember 2021.

“Pembangunan berjalan lancar. Mudah-mudahan tidak ada masalah dan selesai tepat waktu. Selanjutnya gedung MPP Sukoharjo dapat digunakan untuk pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Etik Suryani mengatakan, masih kurang optimalnya pelayanan masyarakat yang diselenggarakan pemerintah, maka sangat perlu dilakukan suatu perubahan atau reformasi melalui perbaikan pelayanan publik. Salah satunya melalui pembentukan MPP.

Pembangunan MPP merupakan implementasi dari visi dan misi pembangunan Kabupaten Sukoharjo, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi birokrasi.

MPP dijelaskan Etik Suryani merupakan suatu perjalanan pembaharuan sekaligus suatu langkah strategis sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik sebelumnya, yaitu Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dengan pembangunan MPP ini harapannya akan tersedia pelayanan publik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat dan menambah unsur kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Etik Suryani meminta pada PT Pulung Manunggal Abadi agar dapat bekerja secara profesional sehingga pembangunan MPP ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo Abdul Haris Widodo mengatakan, pembangunan MPP sudah dimulai. Pembangunan dilaksanakan oleh PT Pulung Manunggal Abadi dengan nilai kontrak kerja Rp 18,385 miliar.

Pelaksanaan pembangunan MPP selama 153 hari kalender terhitung mulai 28 Juli 2021 hingga 27 Desember 2021. Peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan MPP digelar Kamis (5/8) lalu dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Pada pelaksanaan pembangunan MPP juga dilibatkan konsultan perencanaan dari PT Andaru Koncer Jagat dengan nilai kontrak kerja Rp 760,6 juta. ikut dilibatkan juga dalam proses pembangunan dikawal oleh tim asistensi dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo.

“Pembangunan diharapkan selesai kontrak kerja akhir tahun 2021 selesai. Pelaksanaan pembangunan MPP selama 153 hari kalender terhitung mulai 28 Juli 2021 hingga 27 Desember 2021,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI