Gerakan Di Rumah Saja, Pasar Tradisional Tutup Sementara

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Seluruh pasar tradisional dan swalayan di Kabupaten Sukoharjo tutup total selama empat hari pada 10, 11, 17 dan 18 Juli 2021 berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 400/2124/2021 tertanggal 9 Juli 2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan Dan Pengetatan Protokol Kesehatan Melalui Gerakan Sukoharjo Di Rumah Saja Dalam Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona. Aturan lain yang mendasari yakni Instruksi Bupati Sukoharjo Nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona di Kabupaten Sukoharjo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Iwan Setiyono, Minggu (11/7/2021) mengatakan, penutupan pasar tradisional dan swalayan dilakukan hanya pada hari sabtu dan minggu saja. Penutupan dilakukan total pada empat hari yakni pada 10, 11, 17 dan 18 Juli 2021. Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo sudah membuat surat edaran dan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat terkait kebijakan tersebut.

Pasar tradisional dan swalayan ditutup sementara dengan berdasarkan dua aturan berlaku sekarang. Aturan tersebut berupa Surat Edaran (SE) Nomor 400/2124/2021 tertanggal 9 Juli 2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan Dan Pengetatan Protokol Kesehatan Melalui Gerakan Sukoharjo Di Rumah Saja Dalam Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona. Aturan lain yang mendasari yakni Instruksi Bupati Sukoharjo Nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona di Kabupaten Sukoharjo.

Penutupan dilakukan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo setelah melihat kondisi ditengah pandemi kasus positif virus Corona masih tinggi. Selain itu sekarang masih diberlakukan status PPKM darurat virus Corona. Kebijakan penutupan sementara pasar tradisional dan swalayan diharapkan bisa memutus rantai penularan virus Corona.

BERITA REKOMENDASI