Gerombolan Pelajar Pencuri Motor Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kawanan pencuri spesialis sepeda motor yang ditinggal di sawah berhasil ditangkap di wilayah Kecamatan Mojolaban. Para pelaku merupakan empat orang pelajar. Penanganan kasus dilimpahkan Polsek Mojolaban ke Unit PPA Satuan Reskrim Polres Sukoharjo.

Kapolsek Mojolaban AKP Mulyanta mengatakan, pelaku tersebut merupakan empat orang pelajar asal Kota Solo dan Mojolaban, Sukoharjo. Tiga pelaku diantaranya berasal dari Semanggi, Solo yaitu, FR (14), DA (14) JE (13). Sedangkan AS (14) berasal dari Mojolaban, Sukoharjo.

Para pelajar yang merupakan kawanan pencuri sepeda motor salah satu diantaranya tertangkap pada Sabtu (15/02/2020). Penangkapan dilakukan setelah para pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor milik warga. Penangkapan dilakukan terhadap pelaku dan barang bukti sebuah sepeda motor.

Polisi yang mendapat laporan dari warga langsung bergerak ke lokasi kejadian. Pelaku kemudian diamankan ke Polsek Mojolaban. Dalam pemerikaaan diketahui ternyata pelaku tidak beraksi sendiri namun memiliki kawanan lain sebanyak tiga orang.

Hasil pemeriksaan lainnya diketahui total ada tiga unit sepeda motor hasil curian pelaku. Salah satu barang bukti tersebut adalah supra AD 3622 LT milik Slamet, petani asal Labanwetan yang hilang di sawah. Barang bukti lainnya yaitu supra merah AD 4776 PK dan Yamaha Alfa AD 5071 MK. Motor-motor yang dicuri itu disimpan di sebuah tempat dan merupakan hasil mencuri dalam waktu satu hari.

Rata-rata motor-motor itu dicuri dari petani yang meninggalkan motornya di pinggir jalan sawah. Lokasi pencurian dilakukan keempat pelaku ditempat berbeda.

“Para pelaku pencurian sepeda motor ini masih pelajar di bawah umur. Penanganan kasus sudah kami serahkan ke Unit PPA Polres Sukoharjo,” ujarnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (18/02/2020).

Sebelum pelaku tertangkap, Polsek Mojolaban menerima laporan kasus kehilangan sepeda motor milik korban Slamet, petani asal dukuh Labanwetan RT 3 RW 1 Desa Laban, Kecamatan Mojolaban. Korban melaporkan sepeda motornya jenis Supra AD 3622 LT yang diparkir di jalan dekat sawahnya hilang pada Jumat (14/02/2020) lalu. (Mam)

BERITA REKOMENDASI