Gowes Keliling Kota, KPPN Klaten Ajak Masyarakat Selalu Bersatu

KLATEN, KRJOGJA.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten, memperingati 75 Tahun Kemerdekaan RI dengan mengusung tema “Kami Siap Meneruskan Perjuangan Para Pendiri Bangsa”  dengan berbagai kegiatan internal maupun eksternal. Salah satunya dengan ‘Gowes Bersama’ mengelilingi kota Klaten.

” Tujuan yang hendak kami capai adalah mengajak masyarakat untuk tetap bersatu, sekaligus mengobarkan semangat pegawai kami untuk terus menjaga dan meningkatkan komitmen berbakti kepada negeri, melalui pengelolaan keuangan negara yang akuntabel dan berbasis mensejahterakan masyarakat,” kata Kepala KPPN Klaten Taufiq Widyantoro.

Kegiatan berupa  ‘Gowes Bersama’ keluarga besar KPPN Klaten dilakukan dengan mengelilingi kota Klaten. Sepanjang perjalanan, disampaikan seruan kepada masyarakat untuk tetap bersatu padu mencintai dan membangun negeri, serta terus bergandengan tangan erat dalam upaya mengurangi dampak Covid-19.

Pada saat keliling, peserta yang menggunakan berbagai pakaian adat nusantara dan perjuangan yang bernuansa kuat warna merah-putih ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang menyaksikan.

Saat sampai di Monumen Juang 45 Klaten, seluruh peserta berhenti dan melaksanakan renungan sekaligus mengheningkan cipta  mengenang jasa para pahlawan. Pada saat itu, dilakukan pula pembacaan komitmen berbakti kepada negeri. Sementara setelah sampai di garis finis, seluruh peserta kembali berkumpul dan dengan hikmat menyanyikan lagu nasional “Bagimu Negeri”.

Taufiq menambahkan, bahwa kasus Covid-19 masih terus meningkat dan berdampak negatif terhadap perekonomian daerah, nasional dan dunia. Di tingkat nasional, indikator itu nampak pada pertumbuhan ekonomi pada kuartal 2 tahun 2020 yang menunjukkan penurunan tajam, menjadi -5,34 %. Di tingkat nasional, sebagai upaya pemulihan perekonomian Nasional (program PEN) telah dianggarkan dana sebesar Rp.607,65 Triliun, diperuntukkan bagi program perlindungan sosial sebesar Rp203,90 triliun, Sektoral Kementrian/Lembaga dan Pemda sebesar Rp106,11 triliun, UMKM sebesar Rp.123,46 triliun, Pembiayaan korporasi sebesar Rp.53,57 triliun, dan insentif usaha sebesar Rp.120,61 triliun.

BERITA REKOMENDASI