Grab Resmi Beroperasi di Bandara Adi Soemarmo Solo

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Aplikasi taksi online Grab secara resmi beroperasi di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo mulai Jum’at (15/03). Dengan peresmian ini, Grab memilki Shelter khusus di bandara dan bisa secara resmi mengambil penumpang di bandara tersebut.

Izin tersebut diberikan oleh Pnb Indan Gilang B selaku Komandan Lanud Adi Soemarmo sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat. Dikarenakan, Bandara Adi Soemarmo melayani ribuan kedatangan maupun keberangkatan setiap harinya. “Sehingga kepuasan pengguna merupakan prioritas kami juga sebagai otoritas lapangan udara. Kami akan terus meningkatkan sistem transportasi yang ada di bandara agar menjadi lebih baik lagi,” kata Pnb Indan Gilang B.

Presiden Grab, Ridzki Karmadibrata menyebutkan bahwa perusahaannya bekerjasama dengan Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Lanud Adi Soemarmo dalam operasional taksi online di Bandara Adi Soemarmo. Nantinya, pengguna cukup memesan layanan GrabCar Airport langsung dari aplikasi Grab dan mengunjungi GrabShelter untuk menunggu jemputan. Dibantu Puskopau untuk mengarahkan dan mengkoordinasikan taksi online, pengguna akan mendapatkan tarif GrabCar Airport sesuai aplikasi.

“Cukup memesan layanan langsung dari aplikasi Grab, kunjungi GrabShelter, dan tunggu jemputan. Tarif grabcar airport akan sesuai aplikasi,” sebut Ridzki.

Iwan Novi selaku Manajer Operasional API Bandara Adi Soemarmo memandang kerjasama ini sebagai inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan bandara. Sehingga dapat membantu mempertahankan bahkan meningkatkan jumlah pengguna jasa Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo.

“Termasuk mendukung program pariwisata Wonderful Indonesia. Karena kemudahan akses terhadap transportasi merupakan salah satu hal terpenting dalam kenyamanan pengguna dalam berwisata,” pungkas Iwan. (KRA-2)

 

 

BERITA REKOMENDASI