Gubernur Ganjar Pantau Langsung Penyaluran BST di Banyudono

Editor: Agus Sigit

Meski jadwal pengambilan BST sudah ditutup, namun Kantor Pos sebagai pihak yang memfasilitasi akan memperpanjang masa pengambilan bantuan hingga 14 Agustus 2021 mendatang dikarenakan banyak KPM yang belum mengambil. Akan tetapi, ada beberapa KPM yang tidak memenuhi syarat untuk mengambil bantuan. Hal tersebut dikarenakan KPM telah mendapatkan bantuan dobel, data ganda, mutasi, merantau, meninggal dan syarat lain yang tidak terpenuhi.

“Jadi kalau nanti ada yang belum mengambil tidak dobel dengan bantuan yang lain itu masih bisa diambil sampai dengan 14 Agustus,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, data sementara yang masuk ke Dinsos Kabupaten Boyolali terdapat 3.537 KPM yang tidak memenuhi syarat untuk mengambil bantuan. Jumlah tersebut terlaporkan pada data 13 kecamatan yang telah masuk, salah satunya Kecamatan Banyudono sebanyak 500 KPM yang tidak memenuhi syarat. Kini, pihaknya masih menunggu informasi terbaru dari sembilan kecamatan yang belum menyerahkan data KPM yang tidak memenuhi syarat. (M-2)

 

 

BERITA REKOMENDASI