Gubernur Jateng Terima Bantuan Pelindung Tenaga Medis

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.Com – Sampoerna bersama Yayasan Rumah Kita (YRK) terus bergerak memberikan dukungan kepada petugas medis yang sedang menangani Pasien Covid-19. Kali ini bantuan disalurkan kepada Provinsi Jawa Tengah, Sebelumnya bantuan diberikan kepada Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur.

Dukungan untuk medis ini berupa 7.500 masker kain, 650 baju hazmat, 155 alat pelindung diri, dan 250 face shield.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di halaman Kantor Gubernur Jateng, jalan Pahlawan Semarang, Rabu (18/6/2020).

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita. Dia berharap seluruh unit usaha Sampoerna ditata sesuai protokol kesehatan agar nanti seluruh pekerja terlindungi.

“Saya berharap seluruh unit usaha sampoerna menata sesuai protokol kesehatan agar nanti ketika pegawai kembali bekerja terjaga kesehatannya,” papar Ganjar.

Menurutnya, bantuan APD dari Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita akan segera disalurkan kepada rumah sakit, puskesmas dan klinik sebagai lini depan penanganan virus.

“Bantuan ini pasti akan sangat berharga dan kita mulai didistribusikan kepada lini paling depan seperti Puskesmas dan klinik karena kita tidak pernah tahu dengan OTG dan cara penularannya,” ungkap Ganjar

BERITA REKOMENDASI