Gudang Kayu Terbakar, Rp 15 Juta Melayang

KLATEN, KRJOGJA.com – Sebuah gudang open kayu milik Heru Suparjo (55) yang beralamat di Dukuh Krajan RT 10 / RW 06 , Desa Majegan, Kecamatan Tulung,  Klaten ludes dilalap si jago merah, Kamis petang (15/6/2017). Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir cukup besar.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran bermula ketika seorang saksi mata Winarno (33) warga setempat melintas di jalan depan gudang open kayu milik korban sekitar pukul 17.30 WIB. Saksi terkejut saat melihat ada kobaran api di atap gudang. Peristiwa itu kemudian diberitahukan kepada pemilik gudang yang saat itu hanya ada Sri Wahyuni (40), istri korban.

Sri Wahyuni langsung mengabarkan kejadian itu ke suaminya yang sedang berada di Boyolali. Sementara itu petugas pemadan kebakaran gabungan Klaten dengan Boyolali yang mendapatkan kabar langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Api baru bisa padam pada Kamis malam sekitar pukul 19.20 WIB.

Kapolsek Tulung, AKP Parmo, mengatakan, sebab terjadinya kebakaran diduga kuat diakibatkan adanya kebocoran tungku open yang mengakibatkan api menjalar ke tumpukan kayu. Akibat dari kejadian itu kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 15 juta. Tidak ada korban jiwa.(R-9)

BERITA REKOMENDASI