Gugus Tugas Grogol Bubarkan Hajatan dan Gelar Tes Swab Acak

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Grogol bubarkan paksa gelaran hajatan. Tindakan tegas dilakukan karena hajatan melanggar surat Edaran (SE) nomor 400/1843/2021 tertanggal 15 Juni 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Virus Corona di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sukoharjo. Petugas sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona juga melakukan tes swab antigen secara acak.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Grogol sekaligus Camat Grogol Bagas Windaryatno, Senin (21/6/2021) mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Grogol langsung turun melakukan pemantauan sekaligus penegakan SE tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dengan sasaran salah satunya gelaran hajatan. Petugas turun memantau semua wilayah di Kecamatan Grogol. Selain itu, petugas juga berharap adanya laporan informasi dari masyarakat terkait kerawanan pelanggaran aturan.

“Sesuai aturan dalam SE tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro gelaran hajatan untuk sementara tidak diperbolehkan. Aturan berlaku sesuai SE mulai 15-28 Juni 2021. Petugas sudah melakukan pemantauan wilayah dan menemukan ada pelanggaran. Tindakan tegas dilakukan dengan membubarkan hajatan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI