Gugus Tugas Minta Pasien Corona Sembuh Tidak Dikucilkan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo meminta pada masyarakat tidak mengucilkan pasien positif virus corona sudah sembuh. Pasien tersebut berhak kembali berinteraksi normal ke masyarakat setelah selesai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat oleh dokter. Sebab selama ini masih muncul kasus keluhan pasien positif virus corona dikucilkan masyarakat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Kamis (10/12), mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo masih menemukan kasus pasien positif virus corona sudah sembuh dikucilkan masyarakat. Kasus tersebut menjadi catatan khusus petugas dan meminta pada masyarakat untuk bisa menerima kembali pasien positif virus corona sudah sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo bergerak cepat dengan melibatkan Puskesmas, pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan agar membantu pasien positif virus corona sembuh bisa diterima kembali di masyarakat. Pasien setelah dinyatakan sembuh oleh dokter keluar dari rumah sakit atau tempat isolasi mandiri akan diantar ke rumah dan diserahkan secara resmi ke pihak pemerintah desa dan kelurahan serta diteruskan ke pengurus RT/RW setempat.

BERITA REKOMENDASI