Gugus Tugas Perketat Pengawasan Hajatan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo memperketat pengawasan disemua wilayah mengingat sekarang musim hajatan. Pengetatan dimaksudkan untuk menghindari munculnya klaster hajatan mengingat dibeberapa daerah lain terjadi peningkatan kasus positif virus Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Kamis (3/6/2021) malam mengatakan, pengawasan dilakukan setelah ditemukan banyak kegiatan hajatan disemua wilayah. Hal itu terjadi karena sekarang masuk musim hajatan seperti pernikahan. Pengawasan dilakukan dengan melibatkan petugas terkait hingga tingkat desa dan kelurahan.

Keterlibatan petugas gabungan diharapkan bisa maksimal dalam melakukan pengawasan wilayah. Hal itu sekaligus meminimalisir pelanggaran protokol kesehatan sekaligus mencegah munculnya klaster baru hajatan. Setiap kegiatan hajatan akan langsung mendapat pengawasan petugas ditempat acara.

“Pengawasan semakin diperketat sebab sekarang sedang musim hajatan. Protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi. Jangan sampai muncul klaster hajatan karena sudah ada temuan itu di daerah lain. Jadi di Sukoharjo diminimalisir jangan sampai ada,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI