Gugus Tugas Sukoharjo Prioritaskan Lansia

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Lanjut usia (lansia) menjadi sasaran prioritas vaksinasi virus Corona karena memiliki tingkat kerawanan tertular tinggi. Hal itu dilakukan setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo menerima perintah dari pemerintah pusat. Stok vaksin virus Corona yang masih tersisa sekarang nantinya akan digunakan terlebih dahulu pada sasaran lansia di Sukoharjo.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (14/3) mengatakan, program vaksinasi virus Corona di Sukoharjo masih berjalan sampai sekarang. Sasaran suntikan vaksin virus Corona sekarang diberikan kepada pelayan publik. Namun ditengah pelaksanaan, pemerintah pusat memberikan perintah agar vaksinasi virus Corona menyasar dan diprioritaskan terhadap sasaran lansia.

Atas perintah tersebut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo kemudian melaksanakan vaksinasi virus Corona terhadap dua sasaran baik pelayan publik dan lansia. Khusus untuk lansia program suntikan vaksin virus Corona pertama sudah dilaksanakan pada 5 Maret 2021 kemarin di dua tempat pertama di Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo dan Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari.

BERITA REKOMENDASI