Gugus Tugas Terima Berkas Pengajuan Izin Perguruan Tinggi

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sebelum mengeluarkan izin rekomendasi terlebih dahulu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di masing masing perguruan tinggi dan sekolah tinggi. Hal ini penting mengingat di masing masing perguruan tinggi dan sekolah tinggi sudah memiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona sendiri.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona tersebut bertugas melakukan pengecekan dan penilaian apakah perguruan tinggi dan sekolah tinggi ditempatnya sudah layak menggelar uji coba PTM maupun langsung membuka PTM. Hasil dari pengecekan dan penilaian tersebut kemudian disampaikan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Tahap selanjutnya tinggal menunggu izin rekomendasi PTM kepada ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

“Rekomendasi tersebut berupa keputusan dari ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo yang menyatakan lingkungan pendidikan bersangkutan layak melaksanakan PTM,” ujarnya.

Berkas pengajuan permohonan izin rekomendasi menggelar PTM yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sudah dilengkapi dengan data kebutuhan. Salah satunya berkaitan dengan kewajiban perguruan tinggi dan sekolah tinggi menyediakan sarana dan prasarana sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

Sarana dan prasarana tersebut seperti tempat mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hand sanitizer, masker dan penataan meja dan kursi harus jaga jarak. Selain itu juga wajib disediakan alat pengukur tubuh untuk digunakan terhadap siapa saja yang keluar masuk perguruan tinggi dan sekolah tinggi.

BERITA REKOMENDASI