Gunakan Mobil Water Canon Polres Sukoharjo Bantu Air Bersih Warga Kamal Bulu

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo mengirimkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Kamal Kecamatan Bulu. Bantuan dikirim dengan menggunakan mobil water canon. Warga kekurangan air bersih setelah cukup lama hujan tidak turun dan berdampak sumur kering.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (5/8/2022) mengatakan, Polres Sukoharjo menerima keluhan warga terkait kondisi kekurangan air bersih dampak musim kemarau. Debit air sumur milik warga berkurang drastis setelah lama tidak turun hujan.

Polres Sukoharjo merespon cepat keluhan warga dengan membantu mengirim air bersih untuk warga. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan mobil water canon milik Polres Sukoharjo.

Penggunaan mobil water canon dilakukan untuk mempermudah proses pengangkutan dan distribusi air bersih untuk warga. Sebab akses medan di lokasi berbukit dan kering. Disisi lain, Polres Sukoharjo akan terus berkelanjutan mengirimkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo mulai mengalami kekurangan air bersih. Polres Sukoharjo langsung turun membantu mengirimkan bantuan air bersih dengan menggunakan armada yang ada mobil water canon,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI