Gustanul Arifin Jabat Direktur RSUD Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Setelah sekitar delapan bulan jabatan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo kosong, kini telah terisi kembali dengan dilantiknya drg Gustanul Arifin Mkes sebagai direktur untuk masa bhakti tiga tahun kedepan. Gustanul Arifim merupakan satu-satunya dari lima kandidat calon direktur RSUD yang terpilih melalui seleksi lelang jabatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo.

Gustanul Arifin yang sebelumnya juga menjabat sebagai direktur RSUD yang sama dan telah memasuki masa pensiun, menilai bahwa kekosongan jabatan direktur di lembaga kesehaan itu karena kurangnya kaderisasi. “Saya akan berupaya untuk melakukan kaderisasi, terutama dari dalam sendiri,” katanya, Jumat (30/11/2018).

Gustanul dilantik menjadi direktur RSUD oleh bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM besama dengan 92 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Purworejo dan pengukuhan kepala sekolah SD dan SMP negeri di Purworejo.

Menurut Gustanul Arifin, dengan kekosongan direktur RSUD hingga sekitar delapan bulan, harus menjadi perhatian dan instrupeksi bersama, mengingat RSUD merupakan lembaga yang cukup fital untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Agus Bastian mengingatakan bahwa Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo harus mampu mengelola intitusinya dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) maupun meningkatkan kualitas sarana prasarana yang dimiliki. (Nar)

BERITA REKOMENDASI