+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo berencana melakukan penyederhanaan birokrasi dengan menghapus jabatan eselon IV dan mengalihkan ke jabatan fungsional. Rencana tersebut sudah dilakukan Pemkab Sukoharjo dengan mengajukan usulan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan tinggal menunggu validasi.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Pemkab Sukoharjo Joko Purwanto, Kamis (3/6/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah mengajukan usulan penyederhanaan birokrasi dengan menghapus jabatan eselon IV dan mengalihkan ke jabatan fungsional ke Kemendagri pada 30 April lalu. Pemkab Sukoharjo terkait kebijakan tersebut juga telah melakukan pemetaan terhadap sasaran penyederhanaan birokrasi.

Dalam pemetaan tersebut Pemkab Sukoharjo mendata beberapa jabatan eselon 4 yang dipertahankan dan akan dihapus. Data itu sekaligus dipakai dasar dan telah disampaikan ke Kemendagri. Usaha mempertahankan dan menghapus jabatan eselon 4 dilakukan sesuai kebutuhan kerja pemerintah daerah.

“Jabatan eselon 4 ada yang dipertahankan dan dihapus. Sudah kami usulkan ke Kemendagri,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI