‘Harap-Harap Emas Ichitan’, Tukang Becak Dapat 30 Gram Emas

KLATEN, KRJOGJA.com – Perusahaan minuman 'Ichitan' memberikan hadiah program 'Harap-Harap Emas' kepada lima pemenang beruntung, masing-masing 30 gram emas atau setara Rp 16.500.000. Salah satu pemenangnya adalah Parjimin (58), warga Mutihan, Gantiwarno Klaten yang kesehariannya sebagai tukang becak motor di kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta. 

Parjimin mengaku sangat senang dan tidak menyangka bakal mendapat rizki emas. Menurutnya, setengah bulan lalu, usai kerja narik becak, dirinya merasa haus dan membeli minuman Ichitan rasa teh hijau di warung kelontong. Tak sengaja ia menemukan tulisan 'Emas 30 gram' di balik tutup botol. 

"Saya tanya teman tentang tulisan itu dan disuruh menghubungi ke pihak Ichitan, ternyata benar ada hadiah itu," terang Parjimin usai penyerahan hadian di Pasar Klaten, Kamis (19/10/2017).

Hadiah tersebut rencananya untuk beli bentor. "Selama ini bentornya sewa, rencananya saya belikan bentor saja," kata Parjimin. Pemenang lainya Yedi Ariesta Yoga (23), warga Karangwaru Yogya yang berprofesi sebagai ojek online. Ia mengaku tidak tahu kalau ada program 'Harap-Harap Emas' dari Ichitan. "Biasanya di belakang tutup Ichitan itu polosan, tapi kok ini ada tulisannya, ternyata berhadiah," katanya. Yedi yang baru menikah mengaku akan menggunakan emas tersebut untuk beli motor matic guna menunjang kerja ojek online. 

Tiga pemenang lainnya Syamsiah (39) warga Bedelan, Sumberadi Mlati Sleman, Dian Indra Saputra (23) warga Gedongan Sinduadi Mlati Sleman dan Nurul Hijanah (44) warga Mriyan, Margomulyo Seyegan Sleman.    

Direktur PT Ichi Tan Indonesia Mr Sinton Santitorn mengatakan, program 'Harap-Harap Emas' merupakan program kedua tahun 2017, setelah sebelumnya program 'Medadak Jutawan'. Program 'Harap-Harap Emas' berlaku untuk periode 1 Oktober-31 Desember 2017 bagi 100 pemenang dengan total 3 kg emas. "Hingga saat ini baru ada 16 pemenang sehingga masih banyak kesempatan mendapatkan 30 gram emas," ujar Sinton. (Dev)

BERITA REKOMENDASI