Harga Daging Ayam di Boyolali Meroket

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal beberapa hari membuat harga daging ayam potong di pasar tradisonal yang berada kabupaten Boyolali, Jawa Tengah terus meroket. Harga daging ayam potong naik antara Rp2.000 hingga Rp3.000 per kilogram. Di pasar kota Boyolali, harga daging ayam potong Rp39.000 per kilogram, harga sebelumnya hanya kisaran Rp37.000 per kilogramnya.

Menurut salah satu pedagang daging ayam potong di pasar kota Boyolali, Eni Widyowati mengatakan, kenaikan harga daging ayam potong sudah terjadi sebelum puasa dan terus mengalami kenaikan harga.

“Harga daging ayam naik menjadi 39-40 biasanya 37-38, mulai ruwah itu sudah 33 terus mulai naik, lagi puasa awal hingga saat ini,” kata Eni saat ditemui dilapaknya Selasa (26/04/2022).

Eni menambahkan meski mengalami kenaikan harga, penjualan daging ayam potong juga naik. “Iya permintaan ramai, lumayan kita sehari bisa menjual hingga 3 kwintal, biasanya hanya 2 kwintal,”tuturnya.

Sementara hal yang sama dikatakan oleh Triyono, harga daging ayam potong terus naik dan kenaikan ini diperkirakan masih akan terjadi hingga menedekati hari lebaran. Sebab masyarakat yang membutuhkan semakin banyak.

“Biasanya masih akan naik lagi hingga mencapai harga diatas Rp40.000 per kilogram H-1 lebaran dan pas lebaran,”katanya. (R-3)

BERITA REKOMENDASI