Harga Tanah di Nguter Tinggi

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Harga tanah di wilayah Kawasan Industri Nguter (KIN) di Kecamatan Nguter naik signifikan dari sebelumnya hanya Rp 10 ribu per meter menjadi Rp 1 juta per meter. Kenaikan dipengaruhi utama karena adanya pembangunan industri.

Camat Nguter, Setyo Aji Nugroho mengatakan, harga tanah terus mengalami pergerakan kenaikan sejak dua tahun terakhir saat adanya KIN. “Harga tanah di pinggir jalan di KIN sekarang Rp 1 juta per meter. Sedangkan tanah yang masuk ke dalam harganya juga naik Rp 150 ribu per meter dari sebelumnya Rp 10 ribu per meter,” ujar Setyo Aji Nugroho kepada KRjogja.com, Jumat (05/08/2016).

Kenaikan harga tanah tersebut terjadi secara bertahap setelah adanya pembangunan pabrik. Kenaikan disebabkan karena investor membutuhkan lahan luas untuk membangun usahanya. Sedangkan ketersediaan tanah disana semakin berkurang.

Dimungkinkan dengan semakin berkembangnya pembangunan industri harga tanah di KIN ikut naik. Meski laku dibeli investor namun warga sekitar tidak langsung menjual semuanya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI