Hari Jadi DPRD Boyolali Ke-71 Digelar Secara Sederhana

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRjogja.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi DPRD Kabupaten Boyolali Ke-71, diadakan beberapa kegiatan guna menyambut hari Ulang Tahun lembaga legislatif di Kota Susu tersebut.
Sekretaris DPRD Kabupaten Boyolali, Mulyono Santoso menegaskan bahwa peringatan Hari Jadi DPRD Kabupaten Boyolali tahun ini digelar cukup sederhana jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Hal tersebut dilakukan karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.
“Kalau dulu kegiatannya betul betul kita laksanakan dengan meriah dalam rangka menghargai jasa jasa para pendahulu juga menghibur masyarakat,” katanya saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (28/12/2021).
Kegiatan Hari Jadi DPRD Kabupaten Boyolali Ke-71 dimulai dengan pentas seni budaya secara virtual bertempat di Balai Sidang Mahesa Kabupaten Boyolali. Masyarakat dapat menyaksikan melalui kanal Youtube Diskominfo Boyolali maupun aplikasi komunikasi online yang digelar pada Jumat-Senin (12-29/11/2021).
“Kemudian juga dilaksanakan bakti sosial donor darah massal dilaksanakan tanggal 26 November bertempat di Pendopo Gede. Bakti sosial yang kedua, khitanan massal bagi anak anak yang kurang mampu, dilaksanakan di Balai Desa/Kecamatan Simo dengan peserta 80 orang dari keluarga yang kurang mampu,” terangnya.
Sebagai bentuk nguri uri budaya, DPRD Kabupaten Boyolali juga menampilkan pagelaran wayang kulit virtual yang bertempat di Balai Sidang Mahesa. Masyarakat dapat menyaksikan dari Kamis hingga Selasa (16-28/12/2021) secara virtual di kanal Youtube Diskominfo Boyolali maupun aplikasi komunikasi online. Di hari terakhir yakni Selasa (28/12/2021), juga digelar malam tirakatan dan resepsi yang dilaksanakan secara terbatas.
“Di olahraga kita melaksanakan turnamen tenis meja skala nasional, jadi ada beberapa pemain nasional yang ikut bergabung dalam turnamen yang dilaksanakan tanggal 18-19 Desember dengan memperebutkan total hadiah Rp 36.750.000. Kemudian gowes gembira bersama antara semua anggota DPRD dan sekretariat,” lanjutnya.
Pada puncak peringatan, pada Rabu (29/12/2021) akan digelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi DPRD Kabupaten Boyolali Ke-71 di Ruang Rapat Paripurna S. Paryanto, SH, MH.
Rangkaian kegiatan akan diakhiri dengan ziarah berziarah dan menabur bunga di makam Ketua DPRD yang pertama, S. Dirdjo Soeprapto serta Ketua DPRD Ke-11, S Paryanto yang akan diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Boyolali.
“Mari kita bersama sama tetap menjaga protokol Kesehatan, menjaga malam tahun baru bersama sama, bersama keluarga di rumah tidak usah miyos kalau tidak sangat mendesak. Mirsani wayang nanti malam juga cukup dirumah saja karena semua menjaga biar Boyolali tetap sehat, Boyolali tetap aman,” pungkasnya. (M-2)

BERITA REKOMENDASI