Hasil Monitoring Gugus Tugas, Hanya Klaster Keluarga

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Temuan kasus positif virus Corona pada jamaah masjid di Desa Palur, Kecamatan Mojolaban dipastikan bukan klaster masjid namun hanya klaster keluarga. Kepastian tersebut diketahui setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo melakukan monitoring dan meminta keterangan takmir masjid. Total ada empat orang dalam satu keluarga terkonfirmasi positif virus Corona sesuai hasil pemeriksaan petugas.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Mojolaban sekaligus Camat Mojolaban Iwan Setiyono, Selasa (4/5) mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kecamatan Mojolaban sudah melakukan monitoring di masjid di Desa Palur, Kecamatan Mojolaban dimana sebelumnya dilaporkan ada temuan salah satu jamaahnya positif virus Corona. Monitoring dilakukan petugas untuk melihat secara langsung tempat dan kondisi masjid serta meminta keterangan takmir.

Dalam monitoring tersebut diketahui bahwa salah satu jamaah masjid sekaligus pengurus takmir masjid diketahui positif virus Corona. Jamaah tersebut sudah lama tidak aktif ke masjid sekitar satu minggu. Hasil pengecekan dan pemeriksaan kemudian diketahui bahwa satu jamaah masjid tersebut positif virus Corona.

BERITA REKOMENDASI