Hasil Swab Antigen, Dua Jamaah Reaktif Corona

Klaster masjid di wilayah Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo membuat sebanyak 50 orang jamaah harus menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Dari 50 orang jamaah tersebut sebanyak 19 orang diantaranya sudah mengikuti uji swab antigen.

Havid Danang PW, mengatakan, awal mula temuan diketahui setelah ada informasi imam masjid sekaligus takmir masjid mengalami sakit dengan gejala mirip virus Corona. Kejadian tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan membawa imam masjid untuk menjalani pemeriksaan dokter di rumah sakit. Imam masjid tersebut juga menjalani tes swab PCR dan dinyatakan hasilnya positif virus Corona.

Imam masjid setelah dinyatakan positif virus Corona selanjutnya wajib menjalani perawatan di rumah sakit. Kasus tersebut ditindaklanjuti oleh petugas dengan melakukan pelacakan kontak erat. Hasilnya diketahui kontak erat pertama dari keluarga inti imam masjid. Selain itu ada 50 orang jamaah sekaligus warga bertempat tinggal dekat dengan masjid menjadi kontak erat. (Mam)

BERITA REKOMENDASI