Hati-hati, 266 Perlintasan Kereta Api Tanpa Penjaga

KLATEN, KRJOGJA.com – PT KAI Wilayah Daops 6 Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, TNI – Polri, dan komunitas pecinta kereta api, melakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang, wilayah Klaten, Jumat (4/12).

Supriyanto, Manager Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta di sela sosialisasi mengemukakan, perlintasan sebidang sangat berbahaya dan sudah banyak korban berjatuhan. Hal ini dikarenakan ketidakpatuhan pengendara saat akan melintas di perlintasan kereta api.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan, terdapat 266 perlintasan kereta api yang tidak terjaga. Sebanyak 266 perlintasan yang tidak terjada tersebut menyebar di sepanjang jalur wilyah Daops 6 Yogyakarta. Yakni dari ujung Kedungbanteng perbatasan dengan Stasiun Walikukun- Ngawi, sampai ke timur perbatasan dengan Kutoarjo, sekitar 35 stasiun.

“Untuk kecelakaan terakhir terjadi antara stasiun Salem, mobil mogok di tengah perlintasan akhirnya menampar kereta api. Untuk itu kita adakan sosialisasi seperti ini. Jumlah korban kita belum punya data, karena rata-arta setelah kecelakaan ditangani kepolisian setempat,” kata Supriyanto.

BERITA REKOMENDASI