Hati-hati, Kabupaten Klaten Zona Merah Covid-19

KLATEN, KRJOGJA.com – Kabupaten Klaten kini dalam status zona merah Covid-19. Tingkat reproduksi penularan mencapai 2,2 atau dalam artian setiap seorang positif Covid 19 berpotensi menularkan pada dua atau tiga orang lainya. Seterusnya masing-masing orang yang tertular bisa menularkan lagi pada dua atau tiga orang lainya lagi.

Hal itu dikemukakan Asisten I Setda Klaten dr Rony Roekmito di sela diskusi publik terkait Pilkada Klaten 2020, di Pendapa Pemkab Klaten Selasa (21/7/2020).

“Klaten sekarang pada zona merah, angka reproduksi penularan 2,2, yakni 1 orang postif covid 19 berpotensi menularkan pada 2 atau 3 orang lainya. Hati-hati,” kata dr Rony.

Selain itu dr Rony juga mengingatkan agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah mendatang benar-benar memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak muncul klaster baru Pilkada. “Para penyelenggara Pemilu perlu hati-hati, jangan sampai TPS menjadi klaster baru,” tegas dr Rony.

Pada selasa 21 Juli terdapat satu pasien sembuh, namun juga ada penambahan dua orang terkonfirmasi positif Covid 19. Sedangkan seorang dinyatakan sembuh. Juru bicara Gusgas PP Covid 19 Klaten, dr Cahyono Widodo mengemuakkan, dua orang tersebut berasal dari Delanggu dan Wonosari. Sedangkan pasien yang sembuh juga berasal dari Kecamatan Wonosari.

BERITA REKOMENDASI