Hidupkan Ekonomi, Pemerintah Pusat Bakal Bantu Pelaku UMKM Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo membuka pendaftaran tahap kedua stimulus modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sukoharjo. Pendaftaran ditutup 10 Agustus dan sudah banyak pelaku UMKM mendaftar. Pada tahap pertama sebelumnya total ada 8.000 pelaku UMKM mendaftarkan mendapat bantuan modal usaha sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Minggu (9/8/2020) mengatakan, pemerintah pusat sudah meminta pada Pemkab Sukoharjo membuka kembali pendaftaran tahap kedua program bantuan modal stimulus bagi pelaku UMKM di Sukoharjo. Pendaftaran sudah dibuka sejak beberapa hari lalu dan ditutup 10 Agustus.

Pembukaan pendaftaran tahap kedua dilakukan setelah pada tahap pertama lalu banyak peminat. Pemerintah pusat sendiri sudah memberikan kesempatan dan bersedia membantu pelaku UMKM berupa modal usaha.

“Stimulus bantuan modal usaha sangat diperlukan pelaku UMKM ditengah pandemi virus corona seperti sekarang. Pemerintah sudah membuka pendaftaran tahap kedua,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI