Camat Selo Positif Covid, Pemkab Boyolali Siapkan Empat Isolasi Mandiri

Editor: Ary B Prass

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Camat Selo, Joko Prihanto terkonfirmasi positif Corona Virus Disease atau Covid-19 setelah menjalani tes rapid antigen pada Selasa (6/7/2021) di Puskesmas Selo dengan hasil reaktif.
” Iya, tadi pagi datang ke kantor Kecamatan merasa kurang enak badan dan batuk,pilek,hilang penciuman. Setelah periksa di Puskesmas dan hasil antigen positif. Saat ini Pak Camat melakukan isolasi mandiri di rumah selama 5 hari,” kata Kasi Trantib Kecamatan Selo, Eko Nuryanto, Selasa (6/7/2021).
Pemkab Boyolali juga telah menyiapkan Bungalow Selo untuk digunakan sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga Kecamatan Selo. Hotel milik Pemkab Boyolali ini berkapasitas 34-40 tempat tidur ini dilengkapi fasilitas untuk para OTG.
 
Ditemui dilokasi, Kapolsek Selo, Iptu Maryanto mengungkapkan bahwa Bungalow Selo kini dalam tahap persiapan dan sesegera mungkin digunakan warga untuk isolasi mandiri.
 
“Rencana penggunaan isolasi ini dipergunakan oleh masyarakat yang terutama isolasi mandiri, rumahnya sempit atau mungkin dikhawatirkan membahayakan lingkungan maka dilaksanakan isolasi terpusat di Bungalow ini,” kata Maryanto.
 
Fasilitas Bungalow Selo cukup memadai setiap kamar sudah ada kamar mandi dan kalau mau berjemur juga sangat luas tempatnya. Khusus OTG yang bergejala kita arahkan ke rumah sakit,” katanya.
Diketahui,Pemkab setempat telah menyiapkan gedung isolasi mandiri terpusat bagi pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Terdapat tiga gedung yang menjadi pusat bagi pasien isolasi mandiri. Ketiga gedung terbut yakni Gedung PGRI yang berada di Desa Karanggeneng tepatnya di daerah Singkil ini akan menampung pasien sebanyak 60 orang.
Eks kantor Perumda Tirta Ampera di kawasan kampung Surowedanan, Kecamatan Boyolali juga akan difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri terpusat dengan kapasitas 60 pasien.(M-2)

BERITA REKOMENDASI