Hina TNI ‘Pinter Ndlesep’ di FB, ASN Klaten Minta Maaf

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA. com – Seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Bidang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Klaten, Suyatno, meminta maaf dan mengaku bersalah atas postingan di Facebook group Info Seputar Klaten (ISK) yang bernada menghina institusi TNI.

Dalam postingan itu, Suyatno menulis “TNI jago merangkak mulo pinter ndlesep sajake dadi maling go gwean baku. TNI mung sampingan”. Sontak postingan itu menggemparkan jagat maya. Postingan Suyatno itu mengomentari tentang kejadian pencurian kabel milik PT. Telkom yang melibatkan oknum TNI.

“Saya mohon maaf atas kekhilafan saya yang telah berkomentar di Facebook di group Info Seputar Klaten yang membuat situasi TNI menjadi tidak nyaman. Oleh sebab itu saya sungguh-sungguh minta maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi TNI. Saya berjanji tidak akan mengulangi kecerobohan saya ini,” ujar Suyatno kepada awak media di Markas Kodim 0723/Klaten, Senin (20/4/2020).

Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Kav Minarso, secara pribadi dan institusi telah memaafkan perbuatan Suyatno. Pihaknya juga menjamin tak akan ada anggotanya yang bergerak sendiri setelah yang bersangkutan meminta maaf. Semua sudah diselesaikan dengan baik oleh pimpinan.

BERITA REKOMENDASI