HKB, Bupati dan Warga Klaten Pukul Kentongan

KLATEN, KRJOGJA.com – Masyarakat Kabupaten Klaten, Senin (26/4/21) tepat pukul 10.00 WIB serentak memukul kentongan dan juga membunyikan sirine. Hal yang sama dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya dan para pejabat Pemkab Klaten, di halaman Pendapa Pemkab setempat. Pemukulan kentongan sebagai simbol Klaten siap selamat, sekaligus memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB).

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang semula sedang menggelar rapat koordinasi dengan para kepala organisasi pimpinan daerah (OPD), menjelang pukul 10.00 WIB sejenak menghentikan rakor. Bupati dan sejumlah pejabat keluar Pendapa, lalu membunyikan kentongan secara serentak.

Bupati mengemukakan, pemukulan kentongan di masing-masing OPD dan wilayah yang ada di Kabupaten Klaten, untuk mengingatkan kembali perlunya kewaspadaan tinggi terhadap kemungkinan bahaya bencana.

“Dengan membunyikan kentongan dan sirine pada HKN ini, kami masyarakat dan pemerintah Kabupaten Klaten selalu siap untuk selamat,” kata Bupati.

BERITA REKOMENDASI