Hujan Angin di Juwiring, 1 Orang Meninggal Dunia

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Seorang meninggal dunia dan dua lainya luka-luka akibat tertimpa bangunan joglo kayu di Karangmanis, Mrisen, Juwiring, Klaten Sabtu petang (30/3). Korban meninggal adalah Sriyanto (50). Dua orang yang mengalami luka-luka, terdiri istri sriyanto, yakni Suparmi (48)  dan Nugroho (45). Ketiganya warga  Mrisen RT 02 RW 02 Juwiring.

Kapolsek Juwiring, AKP Waleri membernarkan kejadian tersebut. Peristiwa mengenaskan itu terjadi saat hujan deras disetai angin kencang melanda wilayah Juwiring.

Sebelum kejadian, korban dan istrinya bersama Nugroho (45) berteduh di sebuah bangunan joglo milik Sarbini, yang berada di Dukug  Karangmanis RT 02 RW 03 Desa Mrisen Kecamatan Juwiring.  Tiba – tiba bangunan joglo tersebut roboh dan menimpa tiga  orang tersebut. 

Warga yang melihat kejadian itu segera melakukan evakuasi dengan mengangkat joglo tersebut secara bersama-sama. 

Setelah joglo berhasil diangkat, warga menemukan korban Sriyanto sudah dalam keadaan meninggal, sehingga langsung dibawa ke rumah duka. Suparmi mengalami luka di tangan kanan dan kepala memar, sedangkan Nugroho juga mengalami luka ringan dan dibawa  RS PKU Muhammadiyah Delanggu,  rawat jalan.

“Alamat korban Di Mrisen RT 02 RW 02 Juwiring Klaten,  dari temat kejaidan ke rumah korban hanya berjarak kurang lebih 600 meter. Kerugian material rumah joglo berukruan 6×8,  dan sebuah sepeda kayuh,” kata AKP Waleri.

Kondisi rumah joglo dari kayu tersebut sudah tua. Diduga bangunan sudah mulai lapuk, sehingga roboh saat tertiup angin kencang.

Kepala BPDB Klaten, Dodhy Hermanu juga membenarkan kejadian tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat akan berteduh, ketika turun hujan disertai angin kencang.(Sit)

BERITA REKOMENDASI