HUT Bhayangkara,Sat Lantas Polres Boyolali Berikan SIM Khusus

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Satuan Lalu Lintas ( Sat Lantas ) Polres Boyolali,Jawa Tengah mengadakan program Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) khusus untuk masyarakat. SIM khusus itu diberikan untuk warga yang berulang tahun tepat pada 1 Juli. Dalam pembuatan SIM khusus, masyarakat tidak perlu membayar biaya pembuatan SIM atau Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Kasat Lantas Polres Boyolali,AKP Dwi Panji Lestari mengatakan Polres Boyolali mengadakan program SIM khusus yang diperuntukan bagi masyarakat pembuatan SIM baru dengan ketentuan tanggal lahirnya bertepatan dengan HUT Bhayangkara,1 Juli.

“Jadi sebutannya bukan SIM gratis,melainkan SIM khusus bagi pemohon baru dan SIM ini dibayar oleh pihak sponsor,” ujar AKP Dwi Panji Lestari, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Dikatakan, program yang digelar sejak 17 Juni lalu sudah diikuti puluhan warga,untuk hari ini Rabu (1/7) sebanyak 20 orang yang telah mendaftar untuk mendapatkan SIM khusus.Mereka terdiri dari 19 orang pemohon SIM C dan hanya 1 orang yang pemohon SIM A, hanya saja setelah menjalani serangkaian tahapan yang harus dilalui pemohon, hanya 10 orang saja yang lulus.

BERITA REKOMENDASI