HUT ke-217 Klaten Sebagai Momentum Gotong-Royong Atasi Pandemi

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRjogja.com – Peringatan HUT ke – 217 Kabupaten Klaten, Rabu (28/7/21) berlangsung sangat sederhana. Dilakukan pemotongan tumpeng di Pendapa Pemkab, hanya dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan para kepala OPD. Acara pemotongan tumpeng diikuti secara daring oleh para camat di kantor masing-masing.

Bupati menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, sebagai reprisentasi wakil dari masyarakat Klaten. Selanjutnya potongan tumpeng juga diserahkan pada perwakilan relawan, sebagai bentuk tanda terimakasih pemerintah Kabupaten Klaten atas kerja keras para relawan dalam membantu penanganan pandemi Corona. Selain itu Bupati juga menyerahkan potongan tumpeng kepada Asisten Pemerintahan dr Rony Roekmito.

Kendati tanpa upacara bendera, dalam acara tersebut tetap dilakukan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Klaten, oleh Ketua DPRD.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengemukakan, semestinya HUT Kabupaten Klaten ke – 217 diperingati secara meriah, dengan berbagai kegiatan. Namun demikian, lanjut Bupati, pandemi mengajarkan kepedulian, kebersamaan dan kesederhanaan. “Klaten menjadi perhatian pemerintah pusat dan propinsi karena Covid masih tinggi. Namun para nakes jangan takut, mari kita kerja dan kerja untuk mengatasinya,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati memerintahkan kepada jajaranya untuk bekerja maksimal mengisi tempat-tempat isolasi terpusat. Yakni untuk memisahkan warga yang sehat dengan yang sakit, sehingga penularan bisa dicegah. “Banyak bantuan dari warga Klaten termasuk yang di perantauan. Kita juga mendapatkan bantuan 100 tabung oksigen, semoga nanti malam tiba,” tambah Bupati.

BERITA REKOMENDASI