HUT Klaten ke 215, Bupati ‘Kembul Bujono’ Bersama Masyarakat

KLATEN, KRJOGJA.com –  masyarakat Klaten bergembira 'kembul bujono' bersama Bupati Klaten Sri Mulyani, mantan Bupati Klaten Suharjono dan Sunarno, beserta jajaran Muspida dan para pejabat di Alun-alun Klaten Minggu (28/7). Mereka menikmati nasi kuning dari 215 tumpeng, menandai puncak acara Hari Jadi Kabupaten Klaten ke-215.

Bupati Klaten beserta para tamu undangan berangkat dari rumah dinas menuju Alun-alun Klaten dengan iring-iringan kereta kuda. Prosesi selanjutnya melakan upacara bendera, diteruskan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sri Mulyani diserahkan kepada tamu kehormatan, Suharjono, mantan Bupati Klaten periode 1985-1995.

Usai menikmati santap nasi kuning, para peserta upacara yang mengenakan pakaian kejawen, dan masyarakat yang datang di alun-alun dihibur dengan atraksi panjat pinang, memperebutkan sepeda dan berbagai hadiah lainya.  

Sri Mulyani mengemukakan, selama kepemimpinanya, telah meraih 28 penghargaan tingkat propinsi dan juga tingkat nasional. Hal ini sebagai prestasi yang perlu disyukuri di Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten.Diantaranya, memboyong Anugerah Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya 2019. Penghargaan Kabupaten Layak Anak itu menjadi capaian kali kelima untuk tingkat madya.

Mantan Bupati Klaten, Suharjono dan Sunarno mengemukakan, Klaten mengalami kemajuan pesat, baik secara infrastruktur maupun masyarakatnya. Keakraban dan rasa peduli memiliki Klaten sangat tinggi, terindikasi kehadiran masyarakat luar biasa,  menikmati kebersamaan dengan pemerintah.(Sit)

BERITA REKOMENDASI