HUT KR ke 71, Kantor Biro Klaten Dapat Kado Baju Koran

KLATEN (KRjogja.com) – Kantor Biro Surat Kabar Harian (SKH) Kedaulatan Rakyat atau KR Klaten mendapatkan kenang-kenangan istimewa dari pembaca berupa baju yang terbuat dari kertas koran KR. Kenang-kenangan itu diberikan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) KR ke 71 tahun.

Kado kenang-kenangan berupa baju koran itu diberikan oleh Suwarno (50) warga Dusun Trimasan, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Klaten dan diterima langsung oleh Kepala Biro KR Klaten Sri Warsiti, Senin (26/9/2016).

Suwarno menuturkan, baju dari koran KR itu sengaja dibuat sebagai kenang-kenangan menyambut HUT KR yang pada tahun 2016 ini menginjak usia ke 71 tahun. Selain itu, pemberian kado juga sebagai tanda setia dirinya selaku pembaca KR.

“Persiapan membuat baju koran sudah sejak tiga bulan lalu. Membutuhkan 90 eksemplar koran KR, tapi yang digunakan hanya halaman depan. Saya desain sendiri, satu minggu jadi. Agar baju mudah dijahit saya tambahi lapisan di bagian dalamnya. Biaya habis sekitar Rp 400 ribu. Tak masalah, saya puas,” tuturnya.

Suwarno yang kesehariannya berdagang mainan keliling itu mengaku sudah lama mengenal KR. Menurutnya, KR merupakan koran yang mampu memberikan inspirasi dan manfaat bagi keluarganya.

“Saya sering mengirim artikel di KR, seperti rubrik Sungguh-Sunggu Terjadi dan rubrik lainnya. Sering dimuat dan dapat honor. Lumayan bisa membantu ekonomi keluarga. Semoga KR langgeng dan memberi manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Biro KR Klaten, Sri Warsiti, mengatakan berterima kasih atas perhatian yang diberikan pembaca KR. Kenang-kenangan berupa baju koran merupakan kado yang paling unik dan istimewa, karena kado itu dibuat dengan sungguh-sungguh oleh pembaca setia KR. “Baju koran ini langsung saya pakai dan ukurannya juga pas,” ujarnya. (R-9)

BERITA REKOMENDASI