HUT RI ke 75, Lereng Merapi Balerante Bertabur Merah Putih

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Para pelajar dan pemuda Lereng Gunung Merapi di Kawasan Rawan Bencana (KRB) III Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten menggelar upacara bendera Hari Kemerdekaan RI ke 75, Senin (17/8/2020). Mereka mengambil lokasi pada titik 4,3 Km dari puncak, tepatnya di Kali Talang, Balerante. Para pelajar nampak ceria bisa mengenakan kembali seragam sekolah mereka setelah berbulan-bulan ditanggalkan akibat pandemi Covid 19.

Upacara tersebut merupakan inisiatif dari para pemuda Balerante dan pengelola kawasan Wisata Kali Talang. Upacara Khusus diikuti para pelajar SD, SLTP dan SLTA yang tinggal di Baleante, para pemuda, tokoh masyarakat dan pemerintah desa. Puluhan peajar mengaku bahagia bisa mengikuti upcara HUT RI, apalagi dengan mengenakan pakaian seragam sekolah yang sudah lama mereka tanggalkan.

Para pelajar SD, SLTP maupun SLTA mengenakan seragam masing-masing lengkap dengan topi dan dasi, layaknya mereka upacara bendera di sekolah. Para pelajar rata-rata mengkau sudah kangen untuk kembali memakai seragam ke sekolah, namun hal itu harus ditunda karena belajar mengajar tatap muka masih ditiadakan.

Upacara bendera HUT RI tersebut juga menjadi ajang temu kangen sesama pelajar yang selama ini tidak pernah lagi belajar bersama di sekolah. “Kangen banget pakai baju seragam, kan berbulan-bulan sudah tidak pernah dipakai karena tidak pernah lagi ke sekolah. Jadi pas dengar akan mengadakan upacara bendera di Kali Talang, kami senang sekali. Seru banget bisa pakai seragam lagi,” kata Giyatri.

BERITA REKOMENDASI