HUT TNI, Warga Desa Kranggan Kirab 75 Tumpeng

KLATEN, KRJOGJA.com – Warga masyarakat Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten mengkirab 75 tumpeng dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Senin (05/10/2020). Adapun tema HUT TNI ke 75 yakni Sinergi untuk Negeri.

Kepala Desa Kranggan, Gunawan, mengatakan, ada sebanyak 75 tumpeng perwakilan masing-masing RT dan RW. Jumlah tumpeng menandakan usia TNI yang sudah 75 tahun. Kegiatan merupakan inisiatif warga. “Kegiatan ini murni sebagai tanda terimakasih kami kepada TNI. Kebetulan pada HUT TNI ke 75 ini Desa Kranggan mendapatkan program TMMD. Harapan kami kepada TNI agar tetap bisa berkontribusi menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 15 Polanharjo, Kodim 0723/Klaten, Kapten Armed Sahono, mengatakan, TNI mengapresiasi perhatian yang diberikan warga Desa Kranggan kepada TNI melalui wujud tumpengan. “Kegiatan (tumpengan) ini merupakan kegiatan sepontan diberikan oleh warga kepada kami. Kebetulan pada HUT TNI ini kita sedang melakukan TMMD di sini. Tema HUT TNI ke 75 yakni Sinergi untuk Negeri,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada program TMMD di Desa Kranggan, salah satu kegiatan fisik adalah membangun akses jalan dan jembatan penghubung Dukuh Sorogenen, Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo dengan Dukuh Geneng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu. Adanya akses jalan tersebut diharapkan mempermudah warga kedua desa untuk saling bersilaturahmi dan sekaligus memperlancar roda perekonomian. (Lia)

BERITA REKOMENDASI