Ida Hartono Daftar Lewat DPD PDIP Jateng

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Direktur Kiat Motor Ida Hartono SE, putra inisiator mobil Esemka H Sukiyat, mendaftar sebagai calon bupati Klaten melalui DPD PDIP Jawa Tengah. Ida Hartono resmi mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PDIP Jateng pada Minggu (8/12). Seluruh berkas sudah diverikasi oleh tim sekretariat, dan dinyatakan lengkap.

Sebelumnya, Ida Hartono telah mendaftar sebagai calon bupati melalui DPC PDIP Klaten, namun oleh DPC hanya satu nama bakal calon bupati yang diusulkan ke DPP PDIP. Yakni Sri Mulyani yang juga ketua DPC, dan kini juga menjabat bupati Klaten.

Ida Hartono mengemukakan, seluruh persyaratan saat mendaftar di DPC PDIP klaten sudah dipenuhi, namun ternyata ia tidak diusulkan ke DPP. Dengan terbukanya pintu pendaftaran melalui DPD dan DPP, maka Ida Hartono sebagai kader partai menggunakan haknya utk kembali mendaftar sebagai calon bupati Klaten melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

Ida Hartono merupakan kader PDIP yang telah memiliki kartu tanda anggota sejak tahun 2008. Ia tiba di kantor DPD PDIP Jateng paling awal, disertai oleh rombongan yang semuanya mengenakan kaos berwarna merah bergambar Ida Hartono. Bertulisan calon bupati Klaten 2020 – 2024, Klaten Bolo Abang.

"Saya kader partai PDIP sejak tahun 2008. Saya juga ingin mengabdikan diri untuk kemajuan partai dan untuk kesejahteraan masyarakat Klaten. Kemarin satu pintu tertutup, alhamdulillah pintu DPD terbuka. Semoga Allah memudahkan semuanya," kata Ida Hartono.

Ida Hartono diterima oleh Nok Farhatun Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Faqih Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional DPD PDIP Jateng, dan Sulistyorini anggota DPRD dari Fraksi PDIP Jateng.

Eko Susilo, Sekretaris panitian penjaringan calon kepala daerah di DPD PDIP Jateng mengemukakan, DPD menjaring sebanyak-banyaknya bakal calon bupati maupun calon wakil bupati, dan semua akan disampaikan ke DPP. “Ini penjaringan, semua akan kita sampaikan ke pusat, nanti yang memutuskan DPP,” kata Eko Susilo. (Sit)

 

 

BERITA REKOMENDASI