IKK TWC Gelar Bazar UMKM dan Fashion Show

KLATEN, KRJOGJA.com – Ikatan Istri  Karyawan dan Karyawati  (IKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menggelar fashion show di pelataran Gedung Trimurti Kompleks Candi Prambanan, Senin (30/4).  Selain itu juga diselenggarakan bazar UMKM dan seminar kesehatan.

Ketua IKK TWC, Heriyati Susana Edy Setijono mengemukakan, kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan divisi program kemitraan dan bina lingkungan hidup (PKBL TWC), Dinas Kesehatan Kabupaetn Sleman, dan juga Rumah Kreatif Yogya dari BRI, dengan tajuk bakti kartini untuk Indonesia.

Menurut Heriyati Susana, acara itu mengambil tema peningkatan kesejahteraan bidang kesehatan dan ekonomi, sehingga bersinergi dengan BUMN lain, untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan dengan imunisasi untuk anak usia sekolah.
“Peserta seminar terdeiri para ibu penggerak PKK Kabupaten Klaten dan juga Sleman, kepala sekolah PAUD, TK dan Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Prambanan, serta ibu-ibu pemerhati imunisasi. IKK senantiasa membuat program-program yang berbasis kemanfaatan,” papar Heriyati.

Kepala Divisi PKBL TWC Bambang Sarwo Edy mengemukakan, ada 25 UMKM yang mengikuti bazar, 20 diantaranya adalah UMKM binaan PKBL TWC. “Ada 20 mitra binaan TWC. Selain itu, ada dari industri batik juga, ada tahu, keripik, carika, donat dan lainya. Kerjasama juga dengan Wardah,” jelas Bambang Sarwo Edy. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI