Ikuti Upacara HUT Sukoharjo, Kades Gumpang Meninggal Dunia

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kepala Desa (Kades) Gumpang, Kecamatan Kartasura Dalhari meninggal dunia saat mengikuti kegiatan peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70, Jumat (15/7/2016). Dugaan sementara Dalhari meninggal dunia karena kelelahan terkena serangan jantung.

Camat Kartasura Bahtiyar Zunan mengatakan, pada Jumat (15/7/2016) sekitar pukul 07.30 Dalhari masih terlihat mengikuti kegiatan upacara di halaman kantor Setda Sukoharjo dalam peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70. Pada saat ikut upacara tersebut Dalhari mengeluk sesak nafas dan kemudian istirahat.

Dalhari kemudian dibawa sejumlah orang untuk mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) Yarsis, Pabelan, Kartasura. Sekitar pukul 10.00 Dalhari menghembuskan nafas terakhirnya dan dinyatakan dokter telah meninggal dunia.

“Tidak sampai ikut kirab hanya upacara saja di halaman Setda Sukoharjo pada peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70, namun kemudian Dalhari mengeluh sesak nafas dan dibawa ke rumah sakit dan kemudian meninggal dunia,” ujar Zunan.

Mengenai penyebab pasti meninggalnya Dalhari, Zunan mengatakan menjadi kewenangan dokter yang menangani. Namun informasi yang berkembang Dalhari meninggal karena kelelahan dan dugaan serangan jantung.

“Almarhum Dalhari dimakamkan di tempat pemakamakan umum disekitar rumahnya di Sadakan Kidul, Gumpang, Kartasura sekitar pukul 16.00,” lanjutnya.

Meninggalnya Kades Gumpang, Kartasura Dalhari membuat kaget sejumlah pihak. Termasuk di kantor DPRD Sukoharjo yang sedang ada acara rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-70. (mam)

 

BERITA REKOMENDASI