Imbas Corona, Pemkab Sukoharjo Bebaskan Retribusi Pedagang Pasar Tradisional

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Retribusi kios dan los pedagang pasar tradisional dibebaskan selama tiga bulan terhitung Mei-Juli mendatang. Retribusi pengelolaan tempat mandi cuci kakus (MCK) dan parkir kendaraan di pasar tradisional mendapat keringanan berupa diskon pembayaran sebesar 75 persen. Pemkab Sukoharjo sengaja mengeluarkan kebijakan tersebut untuk meringankan beban dampak dari kondisi sekarang pandemi virus corona.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Jumat (24/4/2020) mengatakan, kondisi pasar tradisional sekarang sangat mengalami perubahan drastis dibandingkan sebelumnya akibat dampak pandemi virus corona. Aktivitas perdagangan sangat sepi pembeli dan membuat pedagang mengeluhkan. Sebab pedagang kehilangan banyak pendapatan akibat daganganya tidak laku.

Sepinya pasar tradisional sudah terjadi sejak satu bulan terakhir dan kemungkinan masih akan berlanjut. Kondisi tersebut sudah dikeluhkam pedagang ke Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo.

BERITA REKOMENDASI