Imunisasi MR Lanjutan Sasar 53.692 Anak

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) atau Campak dan Rubella lanjutan atau tahap kedua dengan sasaran sebanyak 53.692 anak usia 9 bulan sampai 7 tahun mulai dilaksanakan terhitung 1 sampai 30 September. Masyarakat bisa mendapatkan pelayanan imunisasi MR secara gratis di Posyandu dan rumah sakit yang telah ditunjuk.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo Nasruddin, Minggu (03/09/2017) mengatakan, pelaksanaan imunisasi MR secara gratis dilaksanakan dalam dua tahapan. Tahap pertama telah selesai dilaksanakan selama Agustus dengan sasaran anak usia 7 sampai 15 tahun. 

Dia menjelaskan  ada 141.584 anak menjadi sasaran pada pelaksanaan tahap pertama yang digelar di sekolah, puskesmas dan rumah sakit. DKK Sukoharjo selanjutnya melaksanakan imunisasi MR tahap kedua dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 7 tahun. Pelaksanaan kegiatan digelar selama bulan September.

"September ini pelaksanaan imunisasi MR lanjutan dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 7 tahun. Kami telah mempersiapkan petugas maupun tempat sebagai lanjutan imunisasi MR sebelumnya Agustus kemarin,” ujar Nasruddin.

Dia menambahkan ada 195.276 anak dengan usia 9 bulan sampai 15 tahun jadi sasaran imunisasi MR di Sukoharjo. Khusus untuk pelaksanaan imunisasi MR tahap kedua dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 7 tahun ada sebanyak 53.692 anak. Pelayanan imunisasi MR selama September akan digelar di 1.182 Posyandu dan 6 rumah sakit. Sebagai rujukan yakni RSUD Sukoharjo dan RS Dr Moewardi Solo.(Mam)

BERITA REKOMENDASI