Ini Pesan Para Veteran untuk Generasi Muda

KLATEN (KRjogja.com) – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Klaten berharap generasi muda harus memiliki karakter yang positif dan berbudi luhur. Dengan begitu maka akan mampu menghargai jasa para pahlawan.

“Kami prihatin masih ada generasi muda yang belum sepenuhnya menghargai pejuang kemerdekaan,” ujar Ketua LVRI Cabang Klaten, Letkol Polisi (Purn) Soedjijo disela peringatan Hari Veteran Nasional di Markas LVRI Cabang Klaten, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, sebagai generasi muda hendaknya mampu melalukan perubahan mental. Salah satunya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif di berbagai bidang. Selain itu sebagai generasi muda juga harus memiliki karakter yang baik.

Dalam kesempatan itu, Soedjijo juga menceritakan perjuangan para pejuang dalam pertempuran empat hari di Surakarta (7-10 Agustus 1949). Ketika itu Belanda kalah dan menyerahkan pemerintahan ke Republik Indonesia Serikat (RIS).

Sementara itu, Staff Ahli Bupati Klaten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Ronny Roekminto menyampaikan, pengabdian para veteran harus dijadikan suri tauladan generasi muda. Sebab, veteran merupakan kekuatan pembangunan.(M-7)

BERITA REKOMENDASI