Ini Tampang 6 Pelaku Pencurian Motor di Boyolali, 1 Orang Emak-emak

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Aparat Polres Boyolali,Jawa Tengah,menangkap 6 orang tersangka spesialis pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Hukum Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali,AKBP Rachmad Nur Hidayat melalui Kasat Reskrim Polres Boyolali Iptu. Ahmad Masdar Tohari dalam jumpa Pers, Senin (03/08/2020) mengungkapkan beberapa kasus pencurian sepeda motor berhasil terungkap. Mereka ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda-beda.

“Enam tersangka ini bukan satu komplotan. Mereka melakukan aksi pencurian sepeda motor di TKP (Tempat kejadian perkara) yang berbeda-beda,” ujarnya.

Disebutkan WAP (18) dan AST (17) yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Karanggede pada 21 April lalu telah diamankan. Keduanya ditangkap dirumahnya di Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Dari tangannya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melakukan kejahatan dan sepeda motor yang dibeli dari hasil menjual sepeda motor curiannya.

“Kedua tersangka ini membeli sepeda motor Yamaha Mio warna biru dari hasil mejual barang curian tersebut,”

Selain kedua tersangka itu, Polisi juga telah mengamankan DK (31) warga Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota. Dia merupakan buronan polisi sejak 2018 lalu karena melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Banyudono.

“Tiga tersangka lain sudah ditangkap dan menjalani hukuman sejak 2018 lalu,” ungkap Tohari.

BERITA REKOMENDASI