Investor Digandeng Bangun Sirkuit Gokart

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pembangunan sirkuit Gokart di timur Mapolres Boyolali yang dimulai tahun 2017 lalu terus dilakukan dan akan menggandeng investor untuk menggenapi kelengkapan fasilitasnya. Meskipun belum kelar sepenuhnya, sirkuit yang pembangunannya sudah menghabiskan sekitar Rp6 miliar tersebut saat ini mulai digunakan oleh komunitas Gokart ataupun motor.

Bupati Boyolali, Seno Samodro, Jumat (29/6) menjelaskan, Pemkab saat ini masih mendesain pengaman lintasan agar memenuhi unsur safety. Ke depan, untuk penambahan fasilitas, semisal fasilitas tribun penonton hingga pengelolaan manajerial, pihaknya sudah bertemu investor untuk pengembangan sirkuit.  "Semisal untuk menggelar seri kejuaraan tingkat nasional dan sebagainya. Tahapan pembangunan masih terus dilakukan. pembangunan fasilitas bisa dicicil. Nanti kita akan gandeng investor," terangnya. 

Untuk aspek pengaman lintasan agar memenuhi aspek keamanan sirkuit, sebutnya, biayanya memang mahal. Pihaknya juga sudah menunjuk konsultan untuk studi banding ke sirkuit gokart di berbagai wilayah. Selain untuk gokart, kata Seno, sirkuit tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk olah raga lain bila memang aspeknya memungkinkan, semisal balap motor. (Gal)

BERITA REKOMENDASI