Jadwal Vaksinasi Virus Corona untuk Pedagang Tunggu Pusat

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Vaksinasi virus Corona di pasar tradisional belum jelas kapan dilaksanakan. Sebab Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dengan hasil belum mendapat izin dari pemerintah pusat. Vaksinasi dialihkan ke sasaran prioritas lain seperti pelayan publik dan lanjut usia (lansia). Meski demikian pedagang di pasar tradisional nantinya tetap masuk sasaran vaksinasi virus Corona menunggu kesiapan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Senin (15/3/2021) mengatakan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo awalnya menerima informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terkait rencana vaksinasi virus Corona dengan sasaran pedagang di pasar tradisional. Rencana tersebut ditindaklanjuti dengan menyiapkan dua pasar tradisional yakni Pasar Gawok di Kecamatan Gatak dan Pasar Kartasura di Kecamatan Kartasura.

Dua pasar tradisional disiapkan dengan maksud agar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo bisa melaksanakan vaksinasi virus Corona. Sutarmo mengatakan, apakah cukup satu pasar tradisional atau sekaligus dua sepenuhnya menjadi kewenangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona.

“Namun dalam perkembangan ternyata vaksinasi virus Corona di pasar tradisional dengan sasaran pedagang belum bisa dilaksanakan. Koordinasi kami dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona ternyata diketahui belum ada perintah dari pusat. Vaksinasi sekarang baru dilaksanakan dengan sasaran prioritas pelayan publik dan lansia,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI