Jaksa dan Pelajar Sosilsasi Pasang Stiker Antikorupsi

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi tindakan korupsi di wilayah hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto, para jaksa dan pegawai kejaksaan dan pelajar SMA, Senin (09/12/2019) melakukan sosialisasi anti korupsi dengan memasang stiker anti korupsi di sejumalah kendaraan roda dua dan empat.

Aksi sosialisasi anti korupsi dengan memasang stiker dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwokerto Lidya Dewi SH MH di Jalan Jenderal Gatot Subroto. "Aksi memasang stiker anti korupsi dalam rangka mensosialisasi di masyarakat untuk tidak korupsi. Mulai hari ini dicanangkan tidak ada korupsi," tegas Lidya Dewi.

Menurutnya sosialisasi anti korupsi merupakan bagian dari peringatan hari anti korupsi yang diperingati hari Senin 9 Desember 2019. Ia menjelaskan dalam sosialisasi anti korupsi sengaja melibatkan pelajar SMA untuk mendidik mereka mengantisipasi korupsi dari lingkungan sekolah hingga masyarakat. "Mereka juga akan dijadikan duta anti korupsi," ungkapnya.

Lidya, menambahkan dalam setahun ini Kejari Purwokerto,sudah menangani delapan perkara korupsi, dua diantaranya masuk penyidikan dan enam masuk penuntutan. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI