Jalan Depan Pasar Ir Soekarno Satu Arah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Sukoharjo memberlakukan pengalihan arus lalu lintas dan menerapkan satu arah kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di depan Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo Kota.

Petugas melakukan hal tersebut seiring adanya peningkatan aktifitas pedagang dan lalu lintas kendaraan pemudik. Untuk memperlancar pengalihan arus kendaraan petugas telah memasang rambu petunjuk arah.

Kepala Dinas Perhubungan Sukoharjo Djoko Indrianto, Minggu (2/6) mengatakan, akses kendaraan menuju ke Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo Kota dari Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Pemuda sejak Kamis (30/5) hingga selesai arus balik Lebaran nanti. Pengalihan dipusatkan khusus untuk jalur depan Pasar Ir Soekarno karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat. 

Djoko menjelaskan petugas memasang rambu petunjuk arah mulai dari pertigaan kantor Pegadaian menuju ke Jalan Pemuda. Kendaraan dilarang melintas  menuju ke depan pasar untuk menghindari semakin parahnya kemacetan.

"Kendaraan dari Wonogiri yang akan masuk Sukoharjo melalui Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Pemuda karena ada peningkatan aktifitas masyarakat di Pasar Ir Soekarno," ujar Djoko Indrianto.

Aktifitas tersebut karena ada peningkatan jual beli di Pasar Ir Soekarno. Tidak hanya di dalam tapi juga di luar pasar aktifitas perdagangan meningkat. Kondisi diperparah dengan banyaknya kendaraan yang parkir sehingga menyebabkan kemacetan. "Jalur di tengah kota dialihkan melalui jalur alternatif pinggiran karena memang aktifitas masyarakat tinggi," lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI