Jalan Seputaran Patung Kuda Tergenang Air

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Jalan seputaran patung kuda Solo Baru, Grogol sudah beberapa hari tergenang air. Penyebabnya diduga karena drainase tersumbat dan air tidak mengalir dengan lancar. Kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat karena sangat mengganggu.

Warga Telukan, Grogol, Agus Widodo mengatakan, genangan air sudah terlihat sejak Minggu (08/10/2017) usai hujan deras. Ketinggian air saat itu diperkirakan lebih dari 10 centimeter. Kondisi tersebut mengganggu aktifitas masyarakat saat akan melintasi jalan. Genangan air tidak surut sampai Senin (09/10/2017) pagi.

Genangan air kemudian kembali muncul pada Rabu (11/10/2017) malam usai hujan deras. Sampai Jumat (13/10/2017) pagi air belum surut dan mengganggu aktifitas masyarakat. “Saya sering melintas disini dan genangan air tidak hanya mengganggu warga namun juga pedagang yang biasa berjualan diseputaran patung kuda Solo Baru, Grogol,” ujarnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (13/10/2017).

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengatakan, benar genangan air masih terlihat diseputaran patung kuda Solo Baru, Grogol. Penyebab terjadinya genangan masih perlu dilakukan pengecekan bersama petugas terkait.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo untuk melakukan pengecekan dan penanganan. Genangan air harus diselesaikan diseputaran patung kuda Solo Baru, Grogol,” ujar Bagas.

Bagas memperkirakan genangan air terjadi karena tersumbatnya drainase diseputaran patung kuda Solo Baru, Grogol. Mengenai penyumbatan, Bagas mengatakan perlu dilakukan pengecekan lebih dulu. “Penyumbatan apakah itu karena sedimentasi pasir, sampah atau lainnya perlu dicek dulu,” lanjutnya.

Selain kondisi drainase terjadinya genangan air ditambahkan Bagas, karena hujan deras karena dalam beberapa hari terakhir hujan menguyur wilayah Solo Baru, Grogol. Pihak Kecamatan Grogol meminta kepada masyarakat termasuk pelaku usaha khususnya diseputaran patung kuda dan umumnya di wilayah Kecamatan Grogol untuk peduli terhadap kondisi saluran air dan drainase. (Mam)

BERITA REKOMENDASI