Jalan Songgorungi – Jatipuro Mirip Medan Ranjau

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Jalan Songgorungi – Jatipuro yang menghubungkan antara Songgorungi, Kecamatan Nguter, Sukoharjo dengan Jatipuro, Karanganyar rusak parah. Kerusakan sudah terjadi lama dan dikeluhkan masyarakat. Saking dalamnya lubang di kawasan ini membuat besi cor yang berada di bawah aspal sampai muncul ke permukaan jalan hingga mirip ranjau.

Pengguna jalan Amri, Kamis (04/08/2016) mengatakan, kerusakan jalan paling parah terjadi dengan adanya lubang besar. Masyarakat sudah cukup lama mengeluhkan kondisi kerusakan jalan Songgorungi – Jatipuro, namun hingga sekarang belum ada perbaikan sama sekali. “Kondisi jalan rusak dan kerusakan parah terjadi dengan adnaya lubang besar dan di dalamnya ada besi menyembul keluar sangat membahayakan,” ujar Amri.

Sebagai penanda adanya lubang dan besi tersebut masyarakat sekitar memberikan tanda berupa garis putih. Diharapkan pengguna jalan yang melintas lebih waspada agar tidak celaka. “Saat malam hari penerangan jalan sangat kurang dan gelap. Jadi jelas sangat membahayakan masyarakat,” lanjutnya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo Jumadi mengatakan, Jalan Songgorungi – Jatipuro memang dalam kondisi rusak. Meski demikian perbaikan di jalan tersebut sudah direncanakan akan segera direalisasikan. “Proses lelang sudah selesai dan sudah ada pemenanangnya. Tinggal tanda tangan kontrak saja,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI