Jamaah Haji Diminta Perbanyak Minum Air

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo meminta kepada seluruh calon jamaah haji memperbanyak minum air agar tidak dehidrasi karena kondisi cuaca panas di tanah suci.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Imam Waladi, Minggu (28/08/2016) mengatakan dari informasi petugas pendamping jamaah haji diketahui suhu udara di Mekah antara 48 hingga 50 derajat celcius. Kondisi tersebut jauh lebih panas dibandingkan pada saat musim ibadah haji tahun lalu.

Imam menjelaskan Kemenag Sukoharjo juga memberikan himbauan tersebut kepada calon jamaah haji yang belum diberangkatkan. Persiapan tidak hanya mental saja, namun juga kondisi kesehatan tubuh. "Kondisi jamaah haji Sukoharjo yang ada di Mekah sehat semua. Dari informasi petugas pendamping disana diketahui kalau cuaca sangat panas dan meminta agar jamaah haji memperbanyak minum air,” ujarnya.

Penegasan disampaikan Kemenag Sukoharjo agar seluruh jamaah haji sehat baik saat diberangkatkan maupun pulang. “Minum air tidak perlu menunggu saat haus. Sebab aktifitas ibadah disana sangat banyak dan beresiko terkena dehidrasi. jadi harus memperbanyak minum air karena semua sudah disediakan,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI