Jamin Keamanan Masyarakat, Polri Tingkatkan Kemampuan Lapangan

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Masyarakat Jawa Tengah diminta tetap tenang,tidak takut terkait adanya berbagai kejadian yang dilakukan oleh kelompok orang yang tidak bertanggung jawab.Karena Polda Jawa Tengah selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan serta untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menerangkan bahwa latihan tersebut digelar untuk memberikan pelayanan terbaik terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sehingga diharapkan pasukan Brimob merupakan pasukan yang terlatih yang beda dengan pasukan yang lainnya dimana setiap saat bisa digerakkan kapanpun dimanapun dan situasi apapun juga,” ungkap Kapolda ditemui saat membuka Latihan Ketangkasan Lapangan Bersama (LKBM) di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Gunung Kendil, Boyolali, Kamis (01/04/2021).

Selain itu, Brimob diharapkan mampu meningkatkan kemampuan sehingga dapat penetrasi (menerobos) di lapangan tanpa suatu hambatan apapun. Lebih penting lagi, dengan adanya latihan ini pasukan Brimob kita bisa diandalkan dalam rangka memberikan jaminan keamanan kegiatan-kegiatan kepolisian pada khususnya.

Disinggung mengenai tindak pidana terorisme yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai wilayah, Kapolda menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Jajaran kepolisian tetap akan memberikan jaminan keamanan. Pihaknya akan menerapkan SOP pada tiap Mako, Polda, Mako Polres, Mako Polsek akan selalu ditegakkan tanpa mengurangi hakekat pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi ini tidak terganggu. Namun kita tingkatkan kewaspadaan sehingga kita mampu mendeteksi adanya suatu hakekat ancaman terkait dengan teroris itu sendiri,” katanya. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI